Merawat Kulit wajah tetap kencang dan segar

Rahasia kulit untuk tetap kencang, segar dan awet muda adalah dengan merangsang aliran darah.
Membiasakan diri mandi dengan air dingin, merupakan cara alami untuk merangsang aliran darah. Mereka yang tinggal di pegunungan, memanfaatkan pancuran untuk mandi/cuci muka. Sehingga tubuh/muka akan terasa segar dan kencang.

Sebelum mandi/cuci muka dengan air dingin, sebaiknya gunakan air hangat untuk membersihkan tubuh/muka dari kotoran yang melekat dan membuka pori-pori. Setelah itu baru mandi/cuci muka dengan air dingin.

Air dingin ini akan merangsang aliran darah dan mengalirkan darah-darah segar ke bagian tubuh yang memerlukannya juga memberikan banyak oksigen ke jaringan. Setelah kira-kira10 menit, tubuh/muka akan terasa segar dan mengencang kembali.

Selain air dingin, ada beberapa buah-buahan yang dapat meremajakan kulit supaya tetap halus, kencang dan segar. diantaranya :

Apel : Buah apel diambil sarinya. Dibalurkan pada kulit muka. Biarkan sampai kering. Setelah itu cuci dengan air bersih.
Alpukat : Alpukat mengandung banyak lemak. Daging alpukat dihaluskan seperti bubur. Lalu balurkan pada muka. Diamkan beberapa menit sampai kering, setelah itu bersihkan dengan air jernih.

Pepaya : Buah pepaya mengandung enzym papain yang dapat membantu memulihkan fungsi pencernaan dan penyerapan dalam tubuh. Kulit pepaya dapat digunakan untuk mencuci muka, membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran.

Ketimun : Penyegar, pembersih dan sekaligus pelembab kulit muka agar tetap halus dan segar. Cacah buah ketimun, borehkan pada muka sampai rata. Biarkan sampai kering, setelah itu bilas dengan air jernih.

Jeruk Nipis : Jeruk nipis dibelah menjadi dua, lalu digosokkan pada tubuh/muka. Jeruk nipis merupakan astrigent alam yang baik sekali. Pori-pori menjadi kecil dan kulit menjadi halus. Perawatan dari dalam, sari jeruk nipis dicampur dengan secangkir air hangat dan minum setiap pagi.


0 Response to "Merawat Kulit wajah tetap kencang dan segar"

Post a Comment